• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ketua BAZNAS Kukar Drs. HM Alie Sauty MM saat menyerahkan bantuan kebakaran)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Peristiwa kebakaran di Jalan Mangkuraja 2 RT 19 dan 20 Kelurahan Loa Ipuh yang membumi hanguskan 6 bangunan rumah dan 1 sarang walet yang terjadi pada Rabu (10/2) sore lalu menimbulkan keprihatinan banyak kalangan.

Bantuan terus berdatangan dari berbagai kalangan. Baik pribadi maupun lembaga pemerintah atau organisasi kemasyarakatan lainnya. Salah satu lembaga yang menyalurkan bantuan bagi para korban kebakaran adalah Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kutai Kartanegara. Bentuknya berupa sembako.

Penyaluran bantuan ini diserahkan langsung Ketua BAZNAS Kabupaten Kutai Kartanegara Drs. H. M. Alie Sauty, MM didampingi Wakil Ketua Syahruddin dan Staf BAZNAS Kukar, kepada perwakilan Kelurahan Loa Ipuh di posko kebakaran Loa Ipuh, Jum'at (12/2) pagi.

"Ini merupakan bentuk kepedulian dari Baznas Kukar kepada korban kebakaran, sebagai perantara dalam menyalurkan bantuan yang terdampak bencana kebakaran melalui dana Zakat Infaq Shodaqoh (ZIS) yang dititipkan oleh masyarakat selaku pemberi zakat," terangnya.

Ia juga berharap, semoga masyarakat melalui Baznas Kukar mempercayai lembaga kami dalam menyalurkan zakat yang diterima, untuk diteruskan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

"Ini sudah tugas kami selaku pengelola Baznas untuk membantu para korban kebakaran. Sebab, ini bagian dari program peduli Baznas Kukar," pungkasnya.

Sebagai informasi, bantuan sembako yang di salurkan BAZNAS Kukar yakni beras kemasan 5 kilogram 34 sak, Indomie 4 doz, minyak goreng 4 doz, gula pasir 25 kilogram, teh 25 kotak, susu 25 kaleng, dan telur 13 piring. (One)

Pasang Iklan
Top