• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Penyaluran dana ZIS dari BAZNAS Kukar)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebanyak 12 Mustahiq baik perorangan maupun lembaga menerima bantuan dana dari Zakat Infaq Shodaqoh (ZIS) dari BAZNAS Kabupaten Kutai Kartanegara, di kantor BAZNAS Kukar Rabu (10/2) pagi.

Penyerahan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, oleh Ketua BAZNAS Kukar Drs. H. M. Alie Sauty, MM, di dampingi Wakil Ketua Drs. H. Djuremie dan Syachruddin kepada 12 Mustahiq penerima.

"Hari ini kita menyalurkan bantuan kepada 12 Mustahiq baik perorangan maupun lembaga penerima dana Zakat Infaq Shodaqoh (ZIS) dari BAZNAS Kukar, dan bantuan ini semuanya melalui permohonan kemudian kita verifikasi apakah berhak menerima, dan ke 12 Mustahiq ini merupakan Mustahiq perorangan maupun lembaga yang berhak menerima," terangnya.

Ia berharap, penerima bantuan ini bisa memanfaatkannya sesuai dengan permohonannya sehingga tidak disalah gunakan, misalnya Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) mengajukan untuk pengadaan buku-buku yang berkaitan dengan TPA kita harap dengan bantuan yang mungkin tidak cukup tetapi dapat membantu.

Sebagai informasi, ke 12 Mustahiq baik perorangan maupun lembaga penerima penyaluran dana ZIS ini untuk besaran dana penerima bantuan berbeda sesuai dengan jenis bantuan, diantaranya bantuan yatim piatu, bantuan biaya berobat, bantuan operasional pembinaan muallaf, bantuan operasional Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPA) dan bantuan operasional lembaga Tahfidzul Qur'an dengan total keseluruhan dana bantuan ZIS sebesar Rp 15.500.000,-. (One)

Pasang Iklan
Top