• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr. Martina Yulianti)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dinas Kesehatan Kukar akan melaksanakan Vaksinasi Covid 19 tahap kedua pada pekan ketiga Februari 2021 mendatang.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr. Martina Yulianti kepada awak media, Selasa (9/2) pagi.

"Untuk profesi yang diprioritaskan diberikan vaksin tahap kedua ini diantaranya guru, tokoh agama, pedagang pasar termasuk ojol dan semuanya masih dalam pendataan," ujarnya.

Untuk diketahui, dari surat Kemenkes RI Nomor SR.02.06/C.II/384/2021, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap 2 dengan target sasaran pelayan publik akan segera dilaksanakan pada pekan ketiga Februari 2021 dengan jumlah sasaran sebanyak 17,4 juta orang.

Untuk hal ini diperlukan pendataan sasaran kelompok tahap 2 yang terdiri dari Guru, TNI, Polri, DPR, DPRD, Tokoh Agama, Pejabat Daerah, ASN, BUMN, BUMD, Satpol PP, pedagang pasar, petugas pariwisata, Organda, hingga ojek atau taksi online.

Maka diharapkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia dapat melakukan proses
pendataan dan validasi petugas pelayanan publik dimaksud melalui Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) masing-masing. Data ini akan menjadi target pelaksanaan vaksinasi di masing-masing daerah. Pendataan paling lambat tanggal 13 Februari 2021. (One)

Pasang Iklan
Top