• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kasatlantas Polres Kukar AKP Creato Sonitehe Gulo)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Adanya penurunan badan Jalan yang hingga kini menyebabkan jalan longsor di Jalan Soekarno Hatta KM 7 Loa Janan Kukar, Satlantas Polres Kukar menghimbau bagi pengendara kendaraan Roda 4 keatas direkomendasikan melewati Jalan Tol BALSAM atau jalan alternatif sejak Minggu lalu.

Hal ini diungkapkan Kasatlantas Polres Kukar AKP Creato Sonitehe Gulo, S.H.,S.Ik kepada KutaiRaya.com diruang kerjanya belum lama ini.

"Longsor yang terjadi di KM 7 Loa Janan, tak hanya menyebabkan beberapa rumah warga menjadi korban, jalan di sekitar area tersebut pun turut amblas dan untuk mengantisipasi agar jalan tak amblas lagi, kami mengimbau pengendara kendaraan roda 4 ke atas agar melewati jalur Tol Samarinda-Balikpapan (Balsam) atau jalur alternatif lain," ungkapnya.

Ia mengatakan, jalan longsor di KM 7 Loa Janan saat ini sudah dilakukan perbaikan sementara oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Kalimantan Timur, dan kami telah membangun Pos Pam disana pertama mengamankan BBPJN yang sedang melakukan perbaikan dan yang kedua memastikan untuk kendaraan-kendaraan berat tidak lewat di jalan tersebut.

"Saat ini kita juga mengajukan proposal untuk peringanan biaya Tol Balsam mengingat jalan poros ini sementara belum bisa digunakan, karena kalau banyak kendaraan yang melintas akan semakin rawan mengingat longsor di jalan tersebut di sisi kanan dan kiri," terangnya.

Ia menambahkan, pihak jajaran Satlantas Polres Kukar tetap berjaga di daerah sekitar, pihaknya juga menempatkan surat pemberitahuan di KM 38 pertigaan depan pos polisi dan pertigaan Loa Janan. (One)

Pasang Iklan
Top