• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(DPD PKS Kukar dirikan Posko Peduli terhadap korban bencana)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia menjadi perhatian dan keprihatinan para anggota DPRD Kukar dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, DPD PKS Kukar menyambut baik instruksi Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini yang meminta seluruh anggota Fraksi PKS secara nasional, dari pusat hingga daerah, untuk membantu korban bencana yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia, dengan memotong gaji sebagai wakil rakyat.

"Kebijakan potong gaji anggota DPRD ini bukan hal baru di PKS, karena sebelumnya sejak wabah Covid-19 melanda kita juga melakukan hal yang sama, kami sebagai anggota DPRD Kukar dari PKS menyambut baik kesempatan ini bagi kami bisa membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," ungkap Anggota DPRD Kukar dari DPD PKS Kukar Firnadi Ikhsan.

Politisi yang juga sebagai Ketua DPD PKS Kukar ini mengaku, kami sebagai wakil rakyat perlu menjadi Front terdepan dari partai dan kita siap mengikuti perintah dari Partai untuk melaksanakan potong gaji membantu korban bencana.

"Tentunya dalam hal ini kami sebagai wakil rakyat dari partai PKS tidak sendiri, karena seluruh kader DPD PKS se Indonesia juga bergerak melakukan penggalangan dana, selain itu setiap kader PKS juga dihimbau untuk melakukan sumbangan, meskipun bentuknya sukarela tetapi semangat dan kepatuhan setiap kader PKS dalam memberikan sumbangan ini sangat luar biasa, sehingga kami malu sebagai wakil rakyat apabila tidak ikut melaksanakan instruksi potong gaji untuk membantu masyarakat yang terkena musibah," jelas Firnadi Ikhsan.

Selain anggota DPRD Kukar dari PKS potong gaji dan setiap kader PKS juga melakukan sumbangan, sebagai bentuk kepedulian DPD PKS Kukar juga telah membuka Posko Tanggap Bencana yang lokasinya tepat di samping Kantor DPD PKS Kukar di Jalan Udang Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong.

Menurut Firnadi Ikhsan, posko ini terhubung dengan tim gerakan tanggap bencana DPW PKS Kaltim yang juga berkordinasi langsung dengan tim gerakan tanggap bencana yang ada di daerah bencana seperti Kalsel dan Sulbar, dan sekarang ada lagi permintaan dari DPW PKS Kaltim kita diminta mengirimkan relawan yang bekerja disana membantu masyarakat.

Sementara itu, Sekretaris Umum DPD PKS Kukar, Ustadz Ahmad Zainudin mengatakan, dirinya secara kelembagaan mengucapkan turut berbelasungkawa atas kejadian musibah bencana yang terjadi di berbagai daerah Indonesia.

"Karena PKS ini sudah menjadi partai pelayan masyarakat dan sudah dari dulu memang kita tanggap sigap kalau terjadi bencana alam baik di Indonesia maupun negara lain, PKS selalu jadi yang terdepan,"

Ia menambahkan, pada Minggu, (17/1) lalu DPW PKS Kaltim sudah menyampaikan bantuan ke Kalimantan Selatan, dan dalam waktu dekat, DPD PKS Kukar menyusul untuk menyerahkan bantuan untuk korban banjir Kalsel dan dilanjutkan mengirim bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Barat.

"Bantuan yang kita himpun ini pakaian layak pakai, sembako dan dana. Kita fokus utama di dana yang nantinya akan kita belikan pakaian baru dan kebutuhan-kebutuhan primernya," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top