• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Bupati Kukar Edi Damansyah saat Press Release, mengeluarkan kebijakan pemadaman lampu hias Tematik Jembatan dan Taman Kota Raja pada akhir pekan untuk menghindari kerumunan masyarakat)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Untuk mencegahan terjadinya kerumunan masyarakat yang berpotensi melanggar protokol kesehatan serta untuk memutus mata rantai penularan covid - 19 di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, maka lampu hias tematik Jembatan Kukar dan lampu Taman Kota Raja dipadamkan setiap akhir pekan serta pada hari libur nasional dan cuti bersama.

"Pada rapat bersama Forkopimda Kukar dan instansi terkait kami sepakat untuk mematikan lampu hias tematik Jembatan Kukar dan lampu Taman Kota Raja setiap akhir pekan, libur nasional dan cuti bersama guna mencegah terjadinya kerumunan yang berpotensi melanggar protokol kesehatan serta untuk memutus mata rantai penularan covid-19," jelas Bupati Kukar Edi Damansyah kepada awak media, Senin (18/1) kemarin.

Ia mengatakan, pemadaman lampu hias tematik Jembatan Kukar dan lampu Taman Kota Raja pada hari yang banyak didatangi masyarakat seperti pada akhir pekan Sabtu dan Minggu serta pada hari libur nasional dan cuti bersama, karena saat ini kita masih dalam masa pandemi Covid-19, dan kita bertanggung jawab dan ingin Tenggarong ini kita tata kembali kedepannya.

"Jadi kami mohon pengertian dan kerjasama masyarakat, mengingat dari data saat evaluasi, pengunjung yang banyak di sekitaran Turap Timbau kebanyakan masyarakat dari luar Tenggarong dan saya harap kebijakan ini jangan di pelintir oleh sebagian masyarakat, karena kami ingin menjaga jangan sampai ada kerumunan diakhir pekan yang berpotensi melanggar protokol kesehatan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kukar Fida Hurasani mengaku, pihaknya akan melakukan pengawasan di sekitar Jembatan Kukar dan Taman Kota Raja, dan kegiatan kita tentu mendukung tujuan Pemkab Kukar salah satunya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar di lokasi tersebut tidak terjadi kerumunan.

"Karena saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19 tentu kita melakukan pengawasan agar tidak terjadi kerumunan disekitar Jembatan, saya juga menghimbau kepada masyarakat jika dilokasi tersebut masih penuh orang yang bersua foto disarankan masyarakat yang lain jangan ke sana dulu dan disarankan bergantian saja untuk menghindari kerumunan yang berpotensi melanggar protokol kesehatan," pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top