• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Dinas PU Kukar M. Yamin)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Nilai APBD Kutai Kartanegara tahun 2021 hanya Rp 3,6 Triliun dipastikan berimbas pada anggaran di setiap OPD, salah satunya Dinas Pekerjaan Umum Kukar yang hanya mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp 170 miliar.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar Muhammad Yamin saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu.

"Anggaran Rp 170 miliar tersebut akan fokus pada program pembangunan jalan dan jembatan, irigasi, gedung ekonomi kreatif , perbaikan kantor dan pembangunan CBD," terangnya.

Ia mengaku, anggaran tahun 2021 untuk Dinas PU Kukar jauh turun yang sebelumnya di tahun 2020 mencapai 750 miliar, tentu kurang dan sangat jauh sekali dari kebutuhan.

"Saat ini panjang jalan di Kukar 2.000 kilo meter dan kondisi jalan rusak dan perlu ditingkatkan 60 persen ini masih satu bidang, dan belum kebutuhan bidang sumber daya air dan cipta karya," paparnya.

Ia menambahkan, kemungkinan anggaran tersebut belum tetap. Karena akan ada pemberian vaksin secara gratis kepada masyarakat dan ada kemungkinan anggaran kita yang di rasionalisasi atau ada dana pemerintah pusat (One)

Pasang Iklan
Top