• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kadis Kesehatan Kukar (tengah) menyampaikan Kajari Kukar dan Wakil Ketua DPRD batal di Vaksin karena faktor kesehatan)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Diantara sepuluh orang tokoh di Kutai Kartanegara yang divaksin Covid-19, terdapat tiga orang yang belum dapat divaksinasi karena faktor kesehatan, yakni Kajari Kukar Darmo Wijoyo, Wakil Ketua I DPRD Kukar Alif Turiadi dan perwakilan PPNI Kukar Ramsyah.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kukar dr. Martina Yulianti, kedua tokoh tersebut yakni Kajari Kukar dan Wakil Ketua DPRD Kukar belum dapat divaksin perdana ini dikarenakan setelah melewati tahapan di meja satu dan meja dua ternyata tidak lolos screening karena pengendalian gula darah beberapa hari ini belum sesuai standar, sedangkan Ramsyah belum dapat divaksin karena tekanan darah tinggi.

"Sebenarnya penderita diabetes mellitus itu tetap bisa di vaksin asal gula darahnya terkontrol namun sayang sekali beliau berdua hari ini kadar gula darahnya belum memenuhi syarat sehingga tidak dilanjutkan ke meja 3 tempat dilakukan vaksinasi," ungkapnya.

Meskipun ketiga tokoh tersebut belum dapat di vaksin lanjut dr. Martina Yulianti, pihaknya sangat mengapresiasi kepada Kajari Kukar, Wakil Ketua DPRD Kukar dan Perwakilan PPNI tetap menunjukkan semangatnya siap untuk divaksin.

"Tentu ketiga tokoh ini tetap akan divaksin setelah memenuhi syarat dan kondisi kesehatannya kembali normal, sama halnya Bupati Kukar dan Sekda tidak dapat mengikuti vaksin hari ini karena kondisi kesehatan belum memungkinkan untuk divaksin," terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kukar Alif Turiadi mengaku, meskipun dirinya belum dapat divaksin tetapi ia mengapresiasi kegiatan ini dan kedepan jika kondisi kesehatan saya lebih sehat lagi maka saya akan siap divaksin kembali.

Sebagai informasi, selain pelaksanaan perdana vaksin di RSUD AM Parikesit, beberapa pelayanan kesehatan juga melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatannya, yakni di Puskesmas sanga-sanga, Puskesmas muara Wis dan di RSUD Dayaku Raja Kota Bangun. (One)

Pasang Iklan
Top