• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kepala Dinas PU Kukar M. Yamin)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) M. Yamin mengatakan, kontrak pembangunan patung naga memang dihentikan, dan patung itu telah mengalami kerusakan pada konstruksinya.

"Patung naga yang berada di kawasan CBD karena mengalami kerusakan-kerusakan di kontruksinya yang bekarat kemudian juga sudah banyak yang rapuh,"ujarnya.

Ia mengaku, pembongkaran tersebut sempat terkendala dikarenakan ada sarang tawon yang besar pada patung naga, dan harus memanggil tim BPBD Kukar untuk melakukan evakuasi pada tawon tersebut, dan saat ini pengerjaan pembongkaran patung tersebut terus berjalan.

"Patung naga yang berada di kawasan Central Business District Tenggarong sedang masuk dalam proses pembongkaran sejak beberapa hari yang lalu,"terangnya.

Selain pembongkaran patung naga lanjut M. Yamin, pihaknya berencana akan mengadakan sayembara mencari ide bagi masyarakat, terkait pembuatan konsep pembangunan patung baru yang nantinya akan menjadi maskot Kukar.

"Yaitu, patung yang melambangkan Kabupaten Kukar sebagai penghasil migas. Dengan hadiah uang Rp 30 juta,"pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top