• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Jembatan Kutai Kartanegara

TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Mulai malam ini (Rabu, 30/12/2020, red) hingga 3 Januari 2021 mendatang, Pemkab Kukar melalui OPD teknis yakni Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan mematikan lampu hias tematik jembatan Kutai Kartanegara.

"Hal ini sesuai surat permohonan Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting yang meminta meminta Pemkab untuk mematikan lampu hias jembatan Kutai Kartanegara guna mengantisipasi puncak
malam pergantian tahun 2021 untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 mulai tanggal 30 Desember 2020 sampai 3 Januari 2021, " ungkap Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Kutai Kartanegara Slamet Hadiraharjo, saat dihubungi Rabu (30/12) siang.

Slamet Hadiraharjo mengatakan, pihaknya sebagai OPD teknis hanya mengikuti instruksi pimpinan daerah, artinya jika ada salah satu Forkopimda Kukar meminta untuk mematikan lampu hias jembatan Kutai Kartanegara, apalagi dengan kondisi pandemi sekarang untuk memutus rantai penyebaran Covid 19 kami mengikuti saja.

"Jadi lampu jembatan Kutai Kartanegara akan kami matikan mulai malam ini sampai tanggal 3 Januari 2021 sesuai permintaan Kapolres Kukar,"terangnya.

Untuk diketahui, sebelumnya Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Irwan Masulin Ginting mengirim surat kepada Bupati Kukar Edi Damansyah pada 29 Desember 2020, yang isinya permohonan untuk tidak menyalakan lampu jembatan Kartanegara saat malam pergantian tahun.

Dengan adanya pemasangan atau penyalaan lampu hias di jembatan Kutai Kartanegara sesuai pantauan kami dilapangan mengundang kerumunan warga masyarakat untuk menikmati keindahan jembatan di
malam hari.

Sehubungan dengan hal tersebut Kapolres Kukar menyampaikan Permohanan kepada Bapak Bupati Kutai Kartanegara untuk tidak menyalakan lampu Jembatan Kutai Kartanegara mengantisipasi puncak
malam pergantian tahun 2021 guna memutus rantai penyebaran Covid 19 dimulai tanggal 30 Desember 2020 sampai 03 Januari 2021. (One)

Pasang Iklan
Top