• Selasa, 27 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Pembukaan acara pentas seni yang diselenggarakan Disdikbud Kukar)



TENGGARONG, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kukar menggelar pentas seni dalam bentuk mengangkat kearifan lokal yang ada di Kukar.

Plt Disdikbud Iksanudin Noor melaui Kepala Bidang (Kabid) Kebudayaan H. Mohammad Saidar mengatakan, pergelaran seni hadir untuk melestarikan budaya seni atau kearifan lokal.

Pagelaran seni sebagai bentuk dukungan untuk kelompok seni yang ada di Kukar. Kegiatan tersebut dilaksankan sejak 4 sampai 5 Desember 2020, dimana mengangkat seni daerah untuk di kembangkan ke masyarakat meskipun di tengah pandemi Covid-19.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Grand Elty Singgahsana, berhubung kondisi seperti ini kegiatan tersebut hanya terbatas, namun masyarakat yang ingin bergabung untuk menyaksikan pergelaran seni bisa mengikuti secara virtual melalui zoom meeting, Facebook, Instagram, Youtube," Kata Saidar, Jum’at (4/12/2020).

"Untuk link join zoom meeting ialahhttps://us02web.zoom.us/j/82240085525?pwd=RIBQbzVhZVI4ZXgrNINMT3dQZEhYQT09 , dengan meeti ngid : 82240085525, Passcode 832442".

Lanjut dia, terdapat 21 kelompok seni dan 2 kelompok seni rupa, mereka terdiri dari berbagai Kecamatan yaitu Kecamatan Tenggarong, Muara Muntai, Muara Wis, Kota Bangun, Loa Janan Loa Kulu, Tenggarong Seberang, dan lain sebagainya. Dalam pegelaran seni tersebut menampilkan seni tari, musik dan pameran seni rupa.

"Tujuan di gelarnya kegiatan tersebut untuk mengapresiasi seniman di Kukar, guna para seniman harus memiliki semangat meskipun di tengah pandemi banyak kegiatan yang tertunda," paparnya. (mad/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top