• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Penyerahan reward atas penyampaian laporan keuangan)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Sebagai bentuk apresiasi Pemkab Kukar terhadap OPD yang bekerja maksimal untuk memberikan laporan keuangannya tepat waktu, Pemkab Kukar melalui BPKAD Kukar menyerahkan penghargaan LK SKPD Award tahun 2020 bagi SKPD yang berprestasi menyampaikan laporan keuangan tepat waktu tahun pelaporan 2019, di Pendopo Wakil Bupati Kukar Jum'at (4/12) pagi.

OPD yang mendapat penghargaan tersebut diantaranya, Balitbangda Kukar, Dinas Pariwisata Kukar dan Bapemas Pemdes Kukar.

Plt Bupati Kukar Chairil Anwar mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi setiap OPD yang bekerja maksimal untuk memberikan laporan keuangannya tepat waktu, dan penghargaan ini sangat wajar diberikan agar OPD lain dapat berprestasi juga dalam laporan keuangan.

"Artinya sesuai regulasi setiap bulan laporan keuangan juga harus sudah masuk maka laporan keuangan pasti tepat waktu, jika belum masuk maka ada punishment terhadap OPD, misalnya ada kegiatan yang ditunda atau dikurangi, " ungkapnya.

Chairil Anwar berharap, kondisi keuangan Pemkab Kukar kedepan semakin baik, bukan hanya dalam bentuk barang tetapi bisa juga dalam bentuk stimulus anggaran di OPD bersangkutan untuk merangsang mereka bekerja lebih baik dan kinerja dapat meningkat.

Terpisah Kepala BPKAD Kukar Sukoco mengungkapkan, pemberian penghargaan ini adalah bentuk reward Pemkab Kukar kepada OPD berprestasi menyampaikan laporan keuangan tepat waktu tahun pelaporan 2019.

"Hal ini untuk mendorong seluruh OPD dilingkungan Pemkab Kukar untuk meningkatkan kinerjanya dalam menyampaikan laporan keuangannya, " tandasnya. (One/adv)

Pasang Iklan
Top