• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Dayang Marisa)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi IV DPRD Kukar Dayang Marissa, sangat mendukung kegiatan pelatihan peningkatan kompetensi dalam penguasaan teknologi informasi yang dilaksanakan Disdikbud Kukar, mengingat para guru saat ini dihadapkan dengan era digitalisasi.

"Tentu kami sangat mendukung, apalagi saat ini era digitalisasi sangat berkembang pesat dan tentu dapat diterapkan saat pembelajaran di sekolah masing-masing, " ungkap politisi Golkar tersebut saat dihubungi kutairaya.com, Kamis (3/12) sore.

Ica sapaan akrabnya juga mengaku, di tengah pandemi saat ini proses pembelajaran lebih banyak melalui media online, sehingga dengan pelatihan ini para guru bisa memaksimalkan dan memanfaatkan berbagai macam media aplikasi untuk mempermudah proses pembelajaran.

"Tentu kita juga mengharapkan para guru ditengah kondisi era digital dan tuntutan zaman, terus belajar memanfaatkan beragam aplikasi terkait teknologi digital dan teknologi informasi dan dapat diterapkan saat pembelajaran bersama anak didiknya meskipun jarak jauh, " tuturnya.

Ia menambahkan, seorang tenaga pendidik di era modern saat ini diwajibkan untuk memahami yang namanya teknologi informasi, dimana sektor pendidikan menjadi salah satu sasarannya, dan peran tenaga pendidik juga dituntut untuk mampu memadukan keterampilan pedagogisnya dengan penguasaan teknologi informasi, sehingga pembelajaran kepada peserta didik menjadi lebih efektif.

"Dimana dengan penguasaan teknologi informasi, tenaga pendidik lebih mudah menerapkan pembelajaran aktif dan menyenangkan. Dengan metode peserta didik menjadi sentral pembelajaran bukan lagi tenaga pendidik. Dengan kondisi demikian tenaga pendidik wajib lebih pintar, memilih atau mendesain media pembelajaran sehingga terlihat nyata fungsi teknologi informasi sebagai alat bantu pembelajaran yang sangat efektif, " pungkasnya. (one/adv)

Pasang Iklan
Top