• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Firnadi Ikhsan)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Anggota Komisi II DPRD Kukar Firnadi Ikhsan mengapresiasi pemerintah daerah yang serius dalam rencana mengembangkan pendidikan vokasi di Desa Mulawarman Kecamatan Tenggarong Seberang.

Ini dibuktikan dengan dilaksanakannya seminar hasil kegiatan fasilitasi rencana pembangunan program pendidikan vokasi di Kukar, oleh Balitbangda Kukar dengan Puslatbang KDOD LAN RI, perwakilan PT KPUC, Plt Camat Tenggarong Seberang Sugiarto, Kades Mulawarman Mulyono dan instansi terkait, di Balai Agung Kedaton Kukar, Kamis (3/12).

"Kami sangat mengapresiasi keseriusan pemerintah daerah dalam rencana pembangunan program pendidikan vokasi ini, karena ada keinginan masyarakat di tahun 2013 itu Desa Mulawarman itu ditutup karena dampak tambang yang sangat parah, " ungkap Firnadi Ikhsan saat dihubungi kutairaya.com, Kamis (3/12) sore.

Politisi PKS tersebut mengaku, dengan ada usulan untuk menjadikan pendidikan vokasi di Desa Mulawarman tentu pihaknya sangat senang dan menyambut baik kerja sama Pemerintah Daerah dengan Universitas Muhammadiyah Malang ini.

"Untuk mewujudkan ini juga perlu keseriusan pemerintah memberi penegasan kepada perusahaan tambang sekitar untuk turut berkontribusi menyiapkan lahan dan sarana jalan penunjang untuk pembangunan bangunan sarana prasarana pendidikan vokasi kedepannya, " harapnya.

Selain mengapresiasi pemerintah daerah, Firnadi Ikhsan juga mengapresiasi PT KPUC yang bersedia menyediakan lahan eks tambangnya untuk dimanfaatkan menjadi lokasi rencana pembangunan program pendidikan vokasi di Desa Mulawarman. (one/adv)

Pasang Iklan
Top