• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Seminar hasil kegiatan fasilitasi rencana pembangunan program)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Hasil kegiatan fasilitasi rencana pembangunan program pendidikan vokasi di Desa Mulawarman Kecamatan Tenggarong Seberang, diharapkan menjadi pendukung pengembangan potensi wilayah Kecamatan Tenggarong Seberang khususnya di Desa Mulawarman.

Hal ini diungkapkan Plt Camat Tenggarong Seberang Sugiarto saat menghadiri seminar hasil kegiatan fasilitasi rencana pembangunan program pendidikan vokasi di Kukar, yang berlangsung di Balai Agung Kedaton Kukar, Kamis (3/12) siang.

"Dengan kondisi eks tambang di Desa Mulawarman perlu adanya perhatian khusus bagaimana mengembangkan eks tambang ini menjadi lahan yang sangat produktif kembali dengan adanya pembangunan program pendidikan vokasi ini, " tuturnya.

Sementara itu, Kepala Balitbangda Kukar Akhmad Hardi Dwi Putra mengatakan, kami bekerja membantu pemerintah daerah dalam penelitian dan pengembangan, kemudian terkait rencana program pendidikan vokasi ini Balitbangda Kukar melakukan tugasnya dan bekerja sama antara Pemkab Kukar dengan Universitas Muhammadiyah Malang agar program ini dapat terwujud.

"Kajian yang kami lakukan melibatkan LP3M Ummul melakukan studi pustaka maupun studi lapangan kemudian wawancara dengan semua pihak terkait, dan kami hanya melakukan penelitian dan kajian saja setelah itu kami serahkan hasilnya ke OPD terkait, " terangnya.

Kenapa dipilih Desa Mulawarman, Akhmad Hardi Dwi Putra menjelaskan, karena tujuan program pendidikan vokasi ini untuk memanfaatkan lahan eks tambang dan untuk menepis tanggapan bahwa lahan eks tambang tidak bisa dimanfaatkan lagi.

"Selain itu dipilihnya lokasi ini karena baru PT. KPUC berlokasi di Desa Mulawarman yang bersedia menyediakan lahan eks tambangnya untuk dimanfaatkan, dan pihaknya menargetkan tahun depan pendidikan vokasi ini sudah bisa berjalan " tandasnya. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top