• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Suasana pelatihan peningkatan kompetensi penguasaan teknologi)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pendidikan saat ini dimodernisasi oleh kondisi dan keadaan serta tuntutan zaman, sehingga saat ini bermunculan berbagai macam teknologi canggih ditanamkan pada media pembelajaran yang tujuannya untuk mempermudah.

Maka pelatihan peningkatan kompetensi dalam penguasaan teknologi informasi yang dilaksanakan Disdikbud Kukar sangat penting untuk para guru dalam mengajar secara daring ditengah kondisi saat ini.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Disdikbud Kukar Ikhsanuddin Noor, saat membuka pelatihan peningkatan kompetensi dalam penguasaan teknologi informasi yang diikuti peserta perwakilan guru mulai TK, SD, SMP di 18 Kecamatan, yang berlangsung di Hotel Grand Elty, Kamis (3/12).

"Saat ini di era digitalisasi kita masih banyak tertinggal terkait teknologi informasi dan dipaksa dengan kondisi yang sangat darurat yakni masa pandemi covid-19 saat ini, sehingga sekolah-sekolah tidak ada yang melakukan pembelajaran tatap muka akhirnya dilakukan pembelajaran jarak jauh secara daring maka kita harus memanfaatkan teknologi digital serta teknologi informasi yang ada, " jelasnya.

Ikhsanuddin Noor juga mengharapkan, kepada para guru agar tidak berhenti menggunakan teknologi saat ini saja, tetapi terus berkembang kemudian memanfaatkan beragam macam-macam aplikasi terkait teknologi informasi yang mutakhir.

"Dalam pelatihan ini kita juga ingin mengembangkan proses pembelajaran di sekolah masing-masing dengan memanfaatkan teknologi digital yang ada, " harapnya. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top