• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Tiga peserta ditetapkan jadi pemenang dalam lomba WMPB Kukar 2020)



TENGGARONG, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara telah menetapkan tiga pemenang dalam lomba pemilihan Wirausaha Muda Pemuda Berprestasi (WMPB) 2020, Rabu (2/12/2020) malam.

Hasil keputusan itu, sesuai dengan hasil keputusan dewan juri, yang telah menetapkan 3 pemenang, dari 10 peserta yang lolos dalam seleksi presentasi yang telah usai dilakukan.

Kepala Dispora Kukar H. Awang Ilham melalui Kepala Bidang (Kabid) Kewirausahaan Kepemudaan dan Kepramukaan Disora Kukar Aji Ali Husni mengatakan, 3 peserta yang berhasil terpilih setelah mengikuti tahap presentasi, dimana ketiga peserta tersebut memiliki usaha yang berbeda dan mengikuti kategori yang berbeda. Kategori yang terpilih oleh peserta yang memenangkan lomba yaitu, Teknopreneur, Industri kreatif, Social preneur.

Untuk 3 peserta tersebut terdiri dari, kategori Industri kreatif Glad easy care yaitu atas nama Yolan Yuliana Devi, kemudian kategori sosial preneur usaha laundri yaitu Dwi Aprianto, dan kategori Teknopreneur usaha jasa hallo ijin yaitu Alfian Nur.

"Untuk total hadiah sebesar Rp. 30 juta, masing masing mendapatkan Rp. 10 juta. Untuk tahap selanjutnya akan kita bimbing untuk mengikuti program selanjutnya tingkat Nasional," Paparnya.

"Harapan kami peserta tersebut, bisa meningkatkan kualitasnya dengan pengelolahan yang terbaik atau manajemen yang baik," Ucap Aji.

Sementara itu salah satu pemenang lomba Yolan Yuliana Devi mengaku, sangat berterima kasih telah ada program seperti ini, dimana tujuan mengikuti perlombaan tersebut ialah, menjadi perusahaan terbaik dalam menyediakan produk dan jasa di bidang perawatan kecantikan.

Selain itu juga untuk mengangkat produk lokal khususnya masker organik bawang tiwai agar lebih di kenal, dan saat ini kendala yang dirasakan adalah tidak mempunyai teknologi mesin, jika mempunyai alat atau mesin bisa memproduksi lebih banyak lagi. (mad/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top