• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kades Batuah Abdul Rasyid.


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Desa Batuah merupakan Desa di Kukar bahkan di Kaltim yang pertama membentuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di setiap RT, dan tahap awal sudah membentuk di 42 RT.

"Sebenarnya target awal kita KIM ada di 49 RT jumlah keseluruhan RT kita, tetapi dengan kendala di lapangan ada sebagian RT yang tidak terjangkau jaringan dan tidak adanya aliran listrik, maka saat ini KIM baru terbentuk di 42 RT, "ungkap Kepala Desa Batuah Abdul Rasyid saat dihubungi kutairaya.com, Rabu (2/12) siang.

Ia mengatakan, saat ini arus informasi kepada masyarakat sangat penting dan publikasi nilainya sangat tinggi, artinya dengan adanya KIM ini kita juga dapat mengedukasi masyarakat tentang media sosial, kemudian kita juga dapat memasarkan produk yang ada di Batuah melalui media sosial.

"Kita juga bersinergi dengan Diskominfo Kukar dalam pembentukan KIM ini, serta memperkuat bagaimana sistem informasi yang masuk sehingga masyarakat langsung tau keterbukaan informasi publik, " terangnya.

Ia menambahkan, dibentuknya KIM disetiap RT sangat penting mengingat pembangunan di level Desa dimulai dari peran RT, jika pembangunan di RT sudah kuat maka percepatan pembangunan di Desa juga baik.

"Dan untuk seluruh pengurus KIM di setiap RT di Desa Batuah kita harapkan bekerja maksimal dan orang orang yang terlibat didalamnya merupakan orang yang telah memiiki talenta dan dipilih oleh masyarakat setempat, sehingga KIM kedepan dapat terus berkembang, " harapnya. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top