• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Pantai Biru


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Camat Marang Kayu Rekson Simanjuntak mengatakan, pihaknya mendorong Desa Kersik kedepan menjadi desa wisata di wilayah Marang Kayu.

Hal ini diungkapkannya usai menghadiri Rakor Finalisasi Persiapan Pilkada Kukar, di Pendopo Odah Etam, Selasa (1/12) kemarin.

"Kami mendorong Desa Kersik menjadi Desa Wisata, karena selama ini masih banyak potensi desa Kersik yang belum diangkat dan dikembangkan, terutama di bidang pariwista dengan Pantai Biru-nya dan produk UMKM, "ujarnya.

Keinginan Rekson Simanjuntak agar Desa Kersik menuju desa wisata bukan lagi hanya harapan, sebab beberapa waktu lalu Pertamina Hulu Kalimantan Timur (PHKT) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman (FISIP UNMUL) melakukan kegiatan kolaborasi yang bertajuk Optimalisasi Kesiapan Desa Kersik menuju Desa Wisata Pascacovid-19.

"Saya menyampaikan apresiasi dan rasa syukur atas terlaksananya Pelatihan UMKM dalam mendukung desa Kersik menuju desa wisata, untuk tekhnisnya kita menunggu hasil kajian dari Unmul agar bisa kita usulkan penetapan Desa Kersik menjadi desa wisata, " tuturnya.

Ia menambahkan, untuk wisata pantai Kersik saat ini belum ada pengelolanya dan berjalan apa adanya, untuk itu kedepan kami berharap pantai tersebut dikelola dengan baik kita arahkan dikelola oleh BUMDes Desa Kersik, apalagi jika sudah ditetapkan desa wisata tentu akan banyak pengunjung yang datang.

"Jika dikelola dengan baik oleh BUMDes tentu dapat menambah pemasukan keuangan Desa Kersik, " pungkasnya. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top