• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Abdul Rasyid.


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid berharap pengesahan APBD Kukar 2021 bisa dilaksanakan dalam waktu dekat.

"Saat ini tim TAPD Pemkab Kukar masih menyusun nota APBD Kukar 2021, jika memang sudah maka secepatnya akan kita laksanakan dalam waktu dekat, " ungkap Abdul Rasyid usai menghadiri Rakor pemilihan kepala daerah(Pilkada) bersama Forkopimda, di Pendopo Bupati Kukar, Selasa (1/12).

Menurut politisi Golkar tersebut, ketika pembahasan di TAPD rampung, saya harap pekan ini juga APBD Kukar 2021 sudah dapat disepakati dan disahkan oleh DPRD Kukar.

"Karena yang paling krusial dari pembahasan APBD 2021 sehingga belum disahkan karena pendapatan Kukar mengalami penurunan drastis, "tuturnya.

Ia mengaku, saat ini masih dilakukan pembahasan secara intens antara Banggar DPRD Kukar dengan tim TAPD Pemkab Kukar. Jika sudah rampung maka tahapan pengesahan akan dilaksanakan sesegera mungkin.

"Tahapannya diawali penyampaian laporan nota keuangan APBD oleh pemkab, selanjutnya pandangan fraksi-fraksi DPRD, setelah itu tahap akhir kesepakatan dan pengesahan, " terangnya.

Ia menambahkan, jika pengesahan APBD Kukar 2021 segera dilaksanakan maka kita akan mudah melakukan seluruh kegiatan, sesuai dengan rencana dan tepat sasaran.

"Karena tahun depan masih dalam masa pandemi covid-19, maka yang akan kita prioritaskan yakni program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, " pungkasnya. (One/adv)

Pasang Iklan
Top