• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kondisi pasar Desa Semangkok yang pembangunanya telah rampung)



TENGGAONG,(KutaiRaya.com) Upaya pemerintah untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat terus diwujudkan secara nyata. Pada 2020 ini, telah dibangun empat pasar tradisional diempat desa di Kukar yang pembangunanya menggunakan dana APBD Kukar 2020.

"Proses pembangunan berjalan dan saat ini sudah selesai," kata Kasi Pengembangan dan Penataan Pasar Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Kukar Sukono, Selasa (1/12/2020) siang.

Pembangunan pasar yang telah rampung 100 persen di 2020 ini menurut Sukono, diantaranya adalah pembangunan pasar tradisional di Desa Sebulu Ulu Kecamatan Sebulu, kemudian pasar di Desa Muara Kaman Ulu Kecamatan Muara kaman, Desa Semangkok Kecamatan Marangkayu dan Desa Badak Ulu Kecamatan Muara Badak.

"Tahun depan Insya Allah akan ada lagi pembangunan pasar tradiosional. Keberadaan pasar tradisional diharapkan akan mampu menggerakan ekonomi masyarakat. Akan semakin banyak pasar maka akan semakin bagus, sehingga roda perekonomian masyarakat akan bisa berjalan," ungkapnya.

Sementara itu secara terpisah Ansar Kepala Desa Semangkok Kecamatan Marangkayu mengaku sangat bersyukur pembangunan pasar tradisional di desanya telah selesai tahun ini. Sehingga pada 2021 nanti bisa segera dioperasikan.

"Kemungkinan akan dibuka pada awal 2021 nanti," kata Ansar, Selasa (1/12/2020).

Dirinya bersama warga Semangkok sangat menyambut positif pembangunan pasar tradisional, apalagi diketahui wilayah Semangkok memiliki beragam potensi, pertanian dalam arti luas.

"Dengan adanya pasar itu nanti saya yakin akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat," tegasnya. (zul/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top