• Selasa, 27 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Rakor Finalisasi Persiapan Pilkada)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Mengingat luasnya wilayah Kukar serta akan dilakukan distribusi logistik Pilkada mulai besok (Rabu 2 Desember, red) maka sangat perlu dukungan dari pemangku kepentingan di Kukar agar pelaksanaan pesta demokrasi pada 9 Desember mendatang dapat berjalan lancar.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Kesbangpol Kukar Rinda Desianti, saat memandu kegiatan rapat Koordinasi unsur Forkopimda bersama unsur Forkopim Kecamatan dalam rangka finalisasi persiapan Pilkada Kukar serta pembahasan kesiapan logistik, pendopo Odah Etam, Selasa (1/12) pagi.

"Kegiatan rapat koordinasi ini juga sebagai langkah persiapan menghadapi Pilkada Kukar 2020, karena ada beberapa hal seperti kesiapan penerapan protokol kesehatan di tiap TPS dan mulai besok Rabu (2/12) KPU Kukar mulai melakukan distribusi logistik Pilkada, maka perlu dukungan semua pihak agar pesta demokrasi berjalan lancar, " ungkap Rinda Desianti.

Sementara itu, Plt Bupati Kukar Chairil Anwar mengatakan, rakor ini sangat penting karena pelaksanaan hari pemungutan suara tinggal H-8, tentu peran seluruh Forkopimda dan Forkopim Kecamatan sangat penting demi suksesnya pelaksanaan Pilkada Kukar mendatang.

"Khusus untuk distribusi logistik Pilkada ini sangat rawan tentu dukungan pihak keamanan sangat diperlukan, sehingga kelancaran distribusi logistik hingga ke Kecamatan-kecamatan dapat sesuai jadwal, " terangnya.

Ia juga berharap, di H-8 pelaksanaan Pilkada Kukar koordinasi terus dilakukan, khususnya penyelanggara pemilu, Keamanan dan pemerintah daerah, agar tidak ada kendala di lapangan dan pelaksanaan pesta demokrasi berjalan lancar.

Untuk diketahui, dalam Rakor tersebut dihadiri Plt Bupati Kukar Chairil Anwar, Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting, perwakilan Kapolres Bintang, Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid, Kajari Kukar Darmo Wijoyo, Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra, Ketua Bawaslu Kukar Muhammad Rahman, Kepala Badan Kesbangpol Kukar Rinda Desianti, Beberapa Kepala OPD, Seluruh Danramil dan Kapolsek di Kukar. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top