• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Komisi II saat sidak Sidak Pelayanan PDAM Tirta Mahakam Ranting Muara Muntai.


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Adanya laporan masyarakat di Muara Muntai tentang distribusi air yang kurang lancar kepada pelanggan, Anggota Komisi II DPRD Kukar Sopan Sopian langsung bergerak melakukan sidak ke kantor dan ruang operasional mesin PDAM Tirta Mahakam Ranting Muara Muntai beberapa waktu lalu.

"Saat kami sidak ternyata permasalahan kurang lancarnya distribusi air kepada pelanggan di Muara Muntai dikarenakan PDAM Tirta Mahakam Ranting Muara Muntai sedang melakukan peremajaan mesin, " ungkap Anggota Komisi II Sopan Sopian kepada kutairaya.com, Senin (30/11).

Anggota DPRD Kukar dari Dapil 6 ini juga mengaku, saat sidak kami melihat mesin PDAM tersebut sudah tua dan sudah seharusnya diganti dengan yang baru.

"Dari informasi petugas mesin yang dipakai PDAM ranting Muara Muntai terbilang mesin lama. Dioperasikan sejak 1960 dan tidak pernah dilakukan peremajaan mesin. Karena itu saya menyarankan segera diganti dengan mesin yang baru, " ungkapnya.

Politisi Gerindra ini menambahkan, PDAM Tirta Mahakam dapat penyertaan modal baru dari Pemkab Kukar. Dananya diharapkan untuk melakukan peremajaan mesin PDAM di kecamatan yang ada dihulu, apalagi melihat fakta di lapangan bahwa pelanggan di Muara Muntai sudah mencapai 1.500 lebih pelanggan. Kapasitas produksi mesin yang ada saat ini dianggap sudah tidak sesuai.

"Yang dirugikan adalah pelanggan, air tidak lancar mengalir. Sedangkan pelanggan membayar tiap bulannya, kami harap Direksi PDAM Tirta Mahakam mengupayakan penggantian mesin yang lama untuk segera diganti baru, " tutupnya. (One/adv)

Pasang Iklan
Top