• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Danau Asdar bakal menjadi destinasi wisata baru di Tenggarong)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kelurahan Loa Tebu selain terkenal dengan kulinernya seperti martabak kare, keminting dan kue cincin, ternyata di Loa Tebu juga menyimpan keindahan alam yang bisa menjadi destinasi wisata baru.

Salah satunya lokasi danau eks tambang bernama "Danau Asdar", yang terletak dekat jalan poros menuju Sirbaya.

Menurut Lurah Loa Tebu H. Lukman, potensi keindahan alam di Danau Asdar rencananya akan dijadikan objek wisata, dan karang taruna Kelurahan Loa Tebu akan mencari bapak angkat serta bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kukar untuk mewujudkan destinasi wisata baru di Loa Tebu.

"Saya pertama melihat lokasinya cukup menarik dan indah apalagi di tengahnya ada seperti pulau, dan ditempat ini selain untuk berswa foto juga bisa tempat bersantai sambil menikmati pemandangan yang ada, " ungkap H. Lukman kepada kutairaya.com, Senin (30/11) pagi.

Lukman mengatakan, pihaknya berencana akan membuat gazebo disekitar lokasi Danau Asdar, kemudian bisa juga dibuatkan joging track dan jalur sepeda, mengingat saat ini masyarakat gemar bersepeda, namun untuk mewujudkan ini tentu kami berharap bantuan, baik itu dari pemerintah maupun swasta.

"Karena di Loa Tebu setiap akhir pekan masyarakat ramai yang datang menikmati kuliner martabak kare, kita inginnya masyarakat bukan hanya menikmati kuliner saja tetapi juga bisa mengunjungi objek wisata danau tersebut, dan lainnya seperti batu dinding, " harapnya.
(One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top