• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Didi Ramyadi)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kabar baik bagi penyandang disabilitas di Kukar, karena Dinsos Kukar akan membuat program pelatihan khusus untuk penyandang disabilitas di Kukar.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kukar Didi Ramyadi, diruang kerjanya Jum'at (27/11).

"Kedepan kita juga rencananya akan membuat program pelatihan untuk penyandang disabilitas agar mereka mempunyai keterampilan, "ujarnya.

Ia mengatakan, dengan adanya pelatihan-pelatihan kepada penyandang disabilitas terutama bagi tuna rungu dan tuna wicara untuk membantu melatih agar mereka mempunyai keterampilan yang sesuai dengan kemampuannya.

"Dengan adanya program pelatihan ini kami berharap agar penyandang disabilitas di Kukar yang punya kemauan dengan kondisi yang masih bisa bekerja agar bisa diterima di masyarakat luas, "terangnya.

Ia menambahkan, dalam program pelatihan ini kita akan bekerjasama dengan pihak SLB dan berusaha untuk menyalurkan ke perusahaan-perusahaan seperti tambang batu bara serta sawit.

"Misalnya mereka bisa dipekerjakan untuk menghitung dan mengecek kendaraan keluar masuk perusahaan atau jika memiliki kemampuan lainnya juga bisa di perusahaan lain, " tutupnya.
(One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top