• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Asisten I Setkab Kukar Ahmad Taufik)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dengan telah dilantiknya Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kukar, selain untuk menggerakkan masyarakat peduli dan sadar terhadap terciptanya keamanan dan ketertiban, juga diharapkan dapat membantu pemerintah daerah menggerakkan masyarakat untuk melawan penyebaran covid-19.

Salah satunya dengan menggerakkan masyarakat peduli dan patuhi Protokol kesehatan covid-19, seperti selalu memakai masker, selalu mencuci tangan dan jaga jarak.

Hal ini diungkapkan Asisten I Setkab Kukar Ahmad Taufik Hidayat disela-sela kegiatan pelantikan pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kukar di Pendopo Odah Etam, Jum'at (27/11) pagi.

Ahmad Taufik Hidayat mengatakan, munculnya wabah covid-19 yang telah mengancam kesehatan dan jiwa manusia di seluruh dunia termasuk masyarakat Kukar pada saat ini membutuhkan kedisiplinan dan kepatuhan seluruh warga masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan yang menjadi prasyarat mutlak dan wajib diperhatikan serta dilaksanakan.

"Sehingga diperlukan gerakan masyarakat bersama di Kukar untuk melawan penyebaran pandemi ini, maka Pokdar Kamtibmas ini diharapkan juga membantu pemerintah daerah dengan menghadirkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari dan menggerakkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, " terangnya.

Ia mengharapkan, dengan adanya Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Kukar ini dan menggerakkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan menghadirkan situasi keamanan dan ketertiban, maka juga dapat meminimalisir semakin tingginya penyebaran covid-19.

"Tentu semua masyarakat Kukar juga diharapkan patuhi Protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kukar, "harapnya. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top