• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ilustrasi)


TENGGARONG,(KutaiRaya.com) Beasiswa pendidikan untuk mahasiswa Kutai Kartanegara pada tahun 2020 cukup terbatas, kisaran hanya diberikan kepada 20 orang yang menempuh pendidikan disejumlah Perguruan Tinggi (PT) yang bekerjasama dengan Pemkab Kukar.

"Tahun depan (2021) kalau anggaran tersedia maka bisa kita alokasikan untuk beasiswa mahasiswa Kukar secara reguler, baik mahasiswa prestasi, stimulan maupun kurang mampu," kata Kabag Kesra Setkab Kukar Supriyanto, Jumat (27/11/2020).

Khusus pada 2020 ini beasiswa pendidikan diberikan untuk mahasiswa yang menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi (PT) yang sudah bekerjasama dengan Pemkab Kukar, seperti Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran Jakarta, Institut Ilmu Al Quran Jakarta, Universitas Ahmad Yani Cimahi Bandung, selain itu di Universitas Gajah Mada, Universitas Islam Indonesia Jogjakarta.

"Ada sekitar 20 mahasiswa program S1 yang mendapat beasiswa pendidikan dari Pemkab Kukar, nilainya bervariasai dari Rp15 juta sampai Rp20 juta, bahkan ada yang diberikan senilai Rp100 juta untuk 4 tahun," ujar Supriyanto.

Para mahasiswa yang mendapat beasiswa tersebut menempuh pendidikan dengan berbagai jurusan program, seperti jurusan ahli gizi, kemudian desain, industri dan lainnya.

"Kita sangat berharap,setelah selesai menempuh pendidikan nantinya, para mahasiswa asal Kukar itu kembali ke Kukar, mengabdi di Kukar untuk membangun Kukar kedepannya," tandasnya. (zul/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top