• Selasa, 27 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(H Chairil Anwar, Plt Bupati Kukar)


TENGGARONG, Program pembangunan pertanian dalam arti luas menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kutai Kartanegara. Hal itu untuk mendorong percepatan pembangunan yang bermuara untuk kesejahteraan masyarakat.

Plt Bupati H Chairil Anwar menegaskan, bahwa program pertanian dalam arti luas Kukar saat ini terus bergerak. "Kita ketahui masa sekarang ini kegiatan kegiatan banyak mengurangi tenaga manusia, prorgram pertanian dilakukan dengan teknologi mesin mesin pengolah," kata Chairil Anwar.

Kukar kata Chairil Anwar harus siap untuk itu, parta pemuda pemudi yang menempuh pendidikan pada jalur pendidikan pertanian (Fakultas Pertanian), harus kembali ke desa masing masing untuk membangun desa.

"Di Kukar lahan tidur masih cukup banyak, para pemuda yang lulus dari fakultas pertanian itu kita harapkan kembali ke desa, menggarap tanah, karena lahan tidur di Kukar cukup banyak," katanya.

Menurut H Chairil Anwar, menyongsong Kukar sebagai Ibukota Negara (IKN) segala sesuatunya harus dipersiapkan, termasuk SDM SDM yang handal, untuk bersaing nantinya.

"Secara khusus kita tidak ada mempersiapkan itu, tetapi secara umum mahasiswa yang menempuh pendidikan di Fakultas Pertanian nantinya harus menjadi pioner untuk majunya pertanian di Kukar,,"tandasnya.

Sebagai bentuk perhatian terhadap pembangunan pertanian dalam arti luas, berbagai program dilaksanakan, bahkan anggaran untuk bidang pertanian dalam arti luas setiap tahunya ada peningkatan, dimana apda 2020 pada Dinas Pertanian Kukar teranggarkan sebesar hampir Rp100 miliar. (zul/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top