• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Didi Ramyadi)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dinas Sosial Kukar tahun ini kembali menyalurkan bantuan sosial sembako dari Kemensos RI untuk 17 anak penyandang disabilitas di SLBN Tenggarong.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Sosial Kukar Didi Ramyadi, diruang kerjanya Jum'at (27/11).

"Untuk bantuan ini kita serahkan dalam bentuk non tunai langsung yang menjadi bantuan rutin setiap 1 tahun sekali untuk disalurkan kepada anak-anak penyandang disabilitas di SLBN Tenggarong beberapa waktu lalu," ujarnya.

Ia mengaku, dalam bantuan ini awalnya kita mengusulkan untuk 40 orang, namun pemerintah pusat melakukan seleksi, hasilnya hanya 17 orang saja yang menerima bantuan tersebut.

"Bantuan yang diberikan non tunai ini nilainya Rp 2 juta per-orang, selain bantuan ini kami juga memberikan bantuan makanan untuk anak-anak penyandang disabilitas yang berada di asrama SLBN tenggarong, berupa beras, telur, mi instan, dan makanan pokok lainnya, " terangnya.

Ia menambahkan, pemberian bantuan ini merupakan bagian dari hasil refocusing anggaran di Kemensos. Untuk pemberian bantuan kepada masyarakat rentan yang terdampak pandemi, termasuk pemberian bantuan sosial kepada Anak Penyandang Disabilitas.

"Bantuan ini juga bertujuan agar anak dan penyandang disabilitas mendapatkan tambahan asupan gizi dan meningkatkan daya tahan tubuh apalagi saat ini kita masih berada di tengah pandemi covid-19, " paparnya. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top