• Selasa, 27 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Proyek peningkatan drainase)


TENGGARONG, (KutaiRaya.com), Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU), terus melakukan penataan dalam kota Tenggarong, dengan melakukan peningkatan drainase. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi banjir saat hujan.

"Anggaran untuk perbaikan drainase mencapai angka Rp10 miliar dari APBD Kukar 2020, yang direncanakan akan selesai pada akhir Desember 2020," kata Kepala Dinas PU Kukar M Yamin melalui Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Bambang Isdianto belum lama ini.

Dikatakannya, selain melakukan perbaikan drainase juga menormalisasikan kondisi gorong gorong diwilayah Tenggarong.

"Peningkatan drainase dan normalisasi gorong gorong untuk mengantisipasi banjir saat kondisi curah hujan tinggi," tandasnya seraya menambahkan kalau proyek Drainase tersebut memakai tipe U-Ditch, dimana tipe U-Ditch tersebut sangat kuat, karena berbentuk penampang Huruf U yang terbuat dari beton dan di dalamnya terdapat kerangka besi agar beton tersebut bisa tahan lama, dan Drainase tersebut nantinya bisa di buka tutup.

Sejumlah wilayah yang drainase dan normalisasi gorong gorong diantaranya adalah di kawasan Jalan Danau Jempang, Jalan Danau Murung, Jalan Danau Uwis, untuk normalisasinya dilakukan di Jalan Ahmad Yani, Jalan Delta. Jadi mekanismenya Jalan Danau Murung merupakan wilayah titik temu air dari Jalan Danau Melintang dan Jalan Danau Jempang. (zul/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top