• Selasa, 27 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Spot potensi Terumbu Karang)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kecamatan Muara Badak Kukar memiliki potensi alam, selain memiliki keindahan pantai, ternyata juga memiliki potensi terumbu karang di lepas pantai, maka tak heran jika Kecamatan Muara Badak kedepan akan menjadi kawasan wisata bahari di Kukar.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kukar, Dadang Supriatman diruang kerjanya belum lama ini.

"Potensi terumbu karang di lepas pantai Muara Badak, menjadi pelengkap jenis wisata bahari di Kabupaten Kukar, sejak ditemukannya spot-spot terumbu karang di Muara Badak, Pemkab Kukar langsung merespon dengan memberikan perhatian khusus pada Kawasan wisata tersebut, " ujarnya.

Bahkan dikatakan Dadang, saat ini pihaknya sudah mengambil langkah khusus terkait pelestarian terumbu karang. Bantuan berupa peralatan menyelam dan kapal sudah diberikan ke Pokmaswas Bina Lestari.

"Kita berharap, rehabilitasi terumbu karang berjalan baik sehingga nantinya potensi bahari di Kutai Kartanegara semakin besar dan layak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, " tuturnya.

Ia menambahkan, upaya tersebut juga mendapat dukungan dengan semakin banyak pihak yang terlibat dalam kegiatan transplantasi terumbu karang. Untuk semakin memperkenalkan terumbu karang di pesisir.

"upaya promosi sudah dilakukan. Namun yang terpenting, saat ini adalah upaya penyelamatan terumbu karang, " tambahnya.

Dadang berharap, dengan banyaknya objek wisata alam yang dimiliki Kecamatan Muara Badak bisa menjadi wisata alternatif bagi pecinta laut dan tidak hanya dikenal sebagai kawasan penghasil ikan yang tinggi. Tapi juga, Kawasan wisata unggulan untuk wisata bahari. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top