• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Ketua Dasa Wisma Melati



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kangkung menjadi sayuran yang begitu digemari di Indonesia, bahkan bisa dikatakan cukup populer. Kangkung juga disebut-sebut memiliki kandungan yang baik untuk tubuh. Misalnya saja untuk kesehatan mata, mengatasi anemia, merawat kulit dan mencegah penuaan.

Kangkung bukan jenis sayuran yang sulit ditemukan, justru sebaliknya orang dengan mudah bisa menjumpai sayuran satu ini. Harganya juga sangat merakyat. Biasanya orang mengolah kangkung dengan cara ditumis karena paling mudah dibuat.

Namun ditangan ibu-ibu dari Dasa Wisma Melati yang berlokasi di RT 32 KM 30 Dusun Tani Makmur Desa Batuah Kecamatan Loa Janan Kukar ini, Kangkung dikembangkan menjadi olahan kue, yakni Bolu Kangkung.

"Kita ingin membuat kue yang berbeda dengan bahan dasar Kangkung, tercetuslah ide membuat bolu Kangkung, dan kami mencoba membuatnya sejak sebulan lalu, "ungkap Risnawati Ketua Dasa Wisma Melati

Menurut Risnawati, untuk membuat bolu Kangkung ini perlu mencoba beberapa kali agar hasilnya maksimal, jika kebanyakan Kangkung kue menjadi kurang bagus, maka kita coba mencampur Kangkung seperlunya saja di adonan untuk kue bolu, dan rasanya juga enak.

"Sebenarnya cara membuat bolu Kangkung sama seperti membuat bolu pada umumnya hanya ditambah dengan kangkung, kalau kebanyakan Kangkung hasilnya kurang bagus, jadi kita menambahkan kangkung seperlunya saja, "terangnya.

Untuk harga bolu kangkung lanjutnya, pembeli cukup membayar Rp 5.000 per kemasan, dan untuk rasanya dijamin enak dan juga bermanfaat untuk tubuh kita.

"Kita akan terus kembangkan bolu kangkung agar hasilnya maksimal, dan makanan ini diharapkan kedepan menjadi makanan khas Desa Batuah, dan penjualannya kedepan bukan hanya di Desa Batuah saja tetapi juga wilayah lainnya, tentu jika bolu Kangkung berkembang bukan tidak mungkin akan menambah penghasilan anggota Dasa Wisma Melati, "Pungkasnya. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top