• Selasa, 27 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Wisata air terjun suka alam)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Plt Kepala Dinas Pariwisata Kukar Thauhid Aprilian Noor mengatakan, saat ini di Desa Suka Bumi atau SP 6 Kecamatan Kota Bangun kini memiliki objek wisata air terjun suka alam yang menawarkan nuansa air terjun yang indah.

Lokasinya tidah jauh dengan wisata air terjun kendua raya di Desa Kedang Ipil, karena sama-sama satu jalur saat masuk jalan ke desa.

"Belum lama ini saya mengunjungi Desa Suka Bumi atau SP6 yang masuk wilayah Kecamatan Kota Bangun. Tujuannya untuk melihat secara langsung objek wisata Air Terjun Suka Bumi yang memiliki nilai eksotis, " ungkapnya.

Ia menuturkan, untuk menuju lokasi air terjun tersebut satu arah juga menuju desa budaya Kedang Ipil Kota Bangun. Yang juga memiliki objek wisata air terjun. Sebelum ke Kedang Ipil pasti melewati Suka Bumi.

"Tidak lengkap kalau kita hanya mengunjungi salah satu air terjun saja. Lebih enak kalau keduanya kita singgahi sambil menikmati keindahan air terjun yang eksotis, " tuturnya.

Ia menambahkan, objek wisata dengan nuansa alam seperti pantai dan air terjun ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan. Dan objek wisata yang dikelola swasta termasuk Air Terjun Suka Bumi tetap dibuka di masa pandemi. Tetapi pengunjung jug harus ikuti penerapan protokol kesehatan.

"Tak lupa saya juga berterima kasih kepada kelompok sadar wisata (Pokdarwis) yang ada di desa-desa. Lantaran mau mempromosikan dan memajukan objek wisata di daerahnya. Hal ini menurutnya sangat penting, karena kemajuan sektor pariwisata Kukar, ada peran serta para Pokdarwis, " tutupnya. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top