• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Kegiatan penyuluhuan gizi buruk)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Untuk memberikan pemahaman ibu hamil dan ibu balita tentang pencegahan gizi buruk dan stunting, Desa Sumber Sari menggelar penyuluhan gizi terpadu bagi ibu hamil dan ibu balita, di BPU Desa Sumber Sari, Rabu (25/11).

Kepala Desa Sumber Sari Sutarno mengatakan, kegiatan ini diisi pemateri dari Dinas Kesehatan Kukar dan Puskesmas Loa Kulu dengan harapan agar ibu hamil dan ibu balita memahami pentingnya gizi terpadu.

"Untuk peserta diikuti 30 ibu hamil dan ibu balita di wilayah Desa Sumber Sari, diikuti juga kader posyandu dan kader KPM, kegiatan ini juga dalam rangka mendukung program Pemkab Kukar yakni raga pantas, " ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini sangat penting untuk ibu-ibu di Desa Sumber Sari agar paham mengenai penerapan gizi seimbang seperti mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang mengandung Karbohidrat, Protein, Lemak, Vitamin dan Mineral yang cukup.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk menyadarkan masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan dan mengkonsumsi makanan sehat, " terangnya.

Sutarno berharap, kegiatan tersebut bisa berkelanjutan sehingga menjadi program reguler untuk mendampingi masyarakat yang membutuhkan edukasi hidup sehat dan pemenuhan gizi terpadu. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top