• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Kades Teluk Dalam Supian.


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pemerintah Desa Teluk Dalam Kecamatan Tenggarong Seberang tahun depan akan membuat pasar terapung khusus menjual kuliner dan jajanan tradisional.

Kepala Desa Teluk Dalam Supian mengatakan, pasar terapung ini akan dikelola BUMDes Desa Teluk Dalam, dan lokasinya di teluk pinggir sungai depan SPBU, selain untuk meningkatkan ekonomi masyarakat juga dapat menjadi daya tarik masyarakat sebagai objek wisata baru.

"Konsepnya kurang lebih sama dengan pasar terapung di Kalsel, hanya tahap awal kita siapkan 10 perahu untuk menjual jajanan tradisional seperti kue keroncong yang menjadi ciri khas Desa Teluk Dalam dan kuliner lainnya, kemudian pembeli juga akan disediakan perahu, " ungkapnya.

Supian mengaku, karena lokasi pasar terapung nanti berseberangan dengan wisata pulau Kumala dan dilintasi kereta gantung tentu menjadi daya tarik tersendiri.

"Namun untuk mewujudkan program tersebut tentu banyak memerlukan persiapan terlebih dahulu, seperti ijin dari Dinas Pariwisata Kukar, Dishub Kukar, dan Instansi terkait lainnya, "terangnya.

Selain perijinan lanjutnya, untuk membuat program ini memerlukan dana sekitar Rp 500 juta, dimana dana tersebut dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD), dan kita akan usahakan agar program ini berjalan sesuai rencana.

"Saya berharap dengan adanya gagasan tersebut, diharap dapat menggairahkan kembali ekonomi masyarakat,kemud kemudian menjadi tempat wisata baru di Desa Teluk Dalam, dan dapat penghasilan untuk sumber pendapatan BUMDes Desa Teluk Dalam, "tutupnya. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top