• Sabtu, 31 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Sayid Fatullah)



TENGGARONG,(KutaiRaya.com) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kukar menggelar operasi pasar murah di empat kecamatan diwilayah hulu Kukar, yakni Kecamatan Tabang, Kota Bangun, Kembang Janggut dan kecamatan Muara Kaman.

Pelaksanaan operasi pasar dilakukan sejak 13 November sampai 19 November 2020.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Kukar Sayid Fathullah mengatakan, Ooperasi pasar murah di gelar untuk membantu masyarakat di wilayah hulu yang aksesnya sangat jauh menuju kota, dengan harga sama seperti di kota.

"Operasi pasar murah ini digelar satu tahun dua kali menjelang harin besar seperti, menjelang Hari Raya Idul Fitri dan natal atau Tahun Baru. Dimana menjelang hari besar tersebut kebutuhan bahan pokok akan naik, maka program tersebut sangat membantu masyarakat setempat yang jauh dari perkotaan, karena jika ingin ke kota otomatis biayanya lumayan banyak dan jika berbelanja disekitarnya tentu sangat mahal,"katanya.

Ia menambahkan, beberapa jenis kebutuhan bahan pokok yang di gelar di operasi pasar murah yaitu, susu kental manis dengan harga Rp. 9 ribu, minyak goreng harga Rp. 26 ribu, beras per 5 kilo dengan harga Rp. 57 ribu, dan lain sebagainya sama seperti harga pasar yang ada di Kota

"Untuk membantu masyarakat hiulu Pemerintah Kabupaten Kukar memberikan subsidi angkut bahan pokok, dan kami juga bekerja sama dengan distributor bahan sembako supaya harga tersebut bisa sama seperti harga pasaran di Kota,"ujarnya.

"Masyarakat setempat maupun Kepala Desa sangat mengapresiasi dengan adanya program pemerintah saat ini, setiap kami membawa kebutuhan bahan pokok masyaralkat di hulu tersebut sudah menunggu kedatangan kami, sehingga barang yang kami bawa tersebutt habis seketika,"ujarnya. (mad/ADV Diskominfo)

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara
Top