• Selasa, 27 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



Plt Bupati Kukar saat buka kegiatan bela negara.



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Plt Bupati Kukar Chairil Anwar sangat mengapresiasi kegiatan peningkatan bela negara dan wawasan kebangsaan, yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Kukar dengan peserta dari AMPG yang dilaksanakan di hotel grand elty selama 3 hari mulai 23 sampai 25 November 2020.

Menurut Chairil Anwar, dari hasil kegiatan peningkatan bela negara dan wawasan kebangsaan yang diikuti para peserta kader bela negara yang berasal dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), dapat menjadi perekat kembali persatuan negara kita yang tergerus dengan terjadinya berbagai macam konflik saat ini, serta dapat membantu Pemkab Kukar untuk menwujudkan keamanan dilingkungan masing-masing dan dapat berperan dan berprestasi dibidang masing-masing itulah bela negara yang sesungguhnya.

"Saya berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti dengan seksama dan disiplin dalam kegiatan ini, dan saya pribadi juga sangat mengapresiasi karena menumbuhkan kecintaan kepada bangsa dan negara dan dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari makna dari bela negara dan wawasan kebangsaan, "ungkap Chairil Anwar.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kukar Rinda Desianti mengatakan, kegiatan ini sebenarnya sudah terencana dari tahun lalu dan seyogyanya dilaksanakan pada bulan Juni namun dengan adanya pandemi covid-19 maka kita rubah jadwal pelaksanaannya dan baru dapat terealisasi sekarang.

"Kegiatan ini salah satu tugas kami dalam pembentukan kader bela negara, kita berharap ormas-ormas yang ada di Kukar bisa meningkatkan lagi perannya berkaitan bela negara, sehingga materi-materi yang disampaikan dapat membuka kembali wawasan kebangsaan agar dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, " terangnya.

Sebagai informasi, kegiatan peningkatan bela negara dan wawasan kebangsaan dibagi tiga tahap, yang pertama mulai 23 sampai 25 November diikuti peserta dari AMPG, kemudian mulai 26 sampai 28 November diikuti peserta dari Pemuda Pancasila, kemudian dilanjutkan pada Desember mendatang bertepatan dengan hari Bela Negara. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top