• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Pokdarwis Desa Pela)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Desa Pela Kecamatan Kota Bangun, mengingat selama pandemi Covid-19 jumlah kunjungan wisatawan menurun drastis. Maka Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Pela akan menggelar Festival Danau ke-3.

Ketua Pokdarwis Desa Pela Alimin mengatakan, Festival Danau ke 3 ini akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada tanggal 28 dan 29 November 2020, dan tentu kami terus melakukan koordinasi dengan Dinas Pariwisata Kukar terkait pelaksanaannya.

"Karena sekarang masih masa pandemi kami terus berkoordinasi dengan Pemkab Kukar melalui Dinas Pariwisata agar pelaksanaan tetap berjalan sesuai jadwal dan wajib menerapkan protokol kesehatan, jika belum dapat berjalan maka akan kita tunda, " ungkap Alimin saat dihubungi belum lama ini.

Alimin menjelaskan, dalam kegiatan Festival Danau ke-3 nanti pihaknya akan menggelar sejumlah acara dengan mengangkat tema kearifan lokal, yakni potensi desa nelayan.

"Kami akan menggelar sejumlah lomba di antaranya lomba menjala, memancing dan menagkap ikan, serta lomba mendayung, kemudian ada lomba kuliner khas Desa Pela, dan ada lomba tambahan yaitu lomba balap perahu mini, " jelasnya.

Ia mengharapkan, jika festival ini dapat berjalan sesuai jadwal dan penerapan protokol kesehatan covid-19, tidak menutup kemungkinan seluruh kegiatan ini juga akan menambah daya tarik pengunjung yang datang. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top