• Selasa, 07 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ahmad Taufik)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Untuk menghindari kerumunan dan dalam rangka mengurangi penyebaran covid-19, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kukar memiliki inovasi agar masyarakat tetap dapat membaca meskipun dirumah.

Plt Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kukar Ahmad Taufik Hidayat mengatakan, perpustakaan umum Kukar kini memiliki layanan aplikasi perpustakaan digital yakni iKukar.

"Dengan aplikasi ini, layanan perpustakaan tetap dapat diakses masyarakat meskipun dari rumah," ungkap Ahmad Taufik Hidayat yang juga menjabat Asisten I Setkab Kukar.

Dengan membaca buku lanjutnya, masyarakat Kukar bisa menambah pengetahuan meski tidak pergi ke luar rumah, serta ini juga bisa mengisi waktu senggang karena terkait dengan diliburkan sekolah, di rumah anak-anak bisa melakukan aktivitas yang bermanfaat melalui membaca buku.

Ia menjelaskan, untuk dapat mengakses layanan perpustakaan ini masyarakat hanya perlu mendownload aplikasi iKukar yang ada di play store, kemudian lakukan registrasi membuat akun dengan memasukkan nama, email dan lainnya.

"Dan setelah registrasi masyarakat langsung bisa mengakses dan membaca buku-buku yang diinginkan, " terangnya.

Ia mengharapkan, dengan kemudahan ini masyarakat Kukar bisa memanfaatkan layanan online ini, agar tetap dapat membaca buku untuk menambah wawasan dan pengetahuan meskipun dari rumah. (One/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan
Top