• Selasa, 27 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Sekda Kukar Sunggono)


TENGGARONG,(KutaiRaya.com), Pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Kutai Kartanegara pada 2020 terus dimaksimalkan, hingga bulan Oktober 2020 realisasi pembangunan di Kukar terus mengalami kemajuan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sunggono menyebut terdapat realisasi fisik dan penyerapan keuangan Pemkab Kukar.

"Untuk pelaksanaan fisik sesuai dengan hasil rapat koordinasi daerah pada Oktober 2020, sudah mencapai 65 persen bahkan untuk di November ini kemungkinan sudah lebih 70 persen, sedangkan untuk penyerapan keuangan lebih dari 50 persen,"ungkap Sunggono, kepada wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kukar, belum lama ini.

Sunggono mengaku optimis realisasi fisik dan penyerapan keuangan 2020 akan lebih maksimal lagi, memasuki November dan Desember nanti.

"Untuk penyerapan anggaran kemungkinan saat ini (November) sudah lebih dari 60 persen," tandasnya.

Untuk diketahui bahwa pada APBD Kukar 2020 mencapai kisaran Rp5,8 triliun. Untuk pendapatan pada APBD Kukar 2020 mencapai angka Rp5,6 triliun kemudian setelah perubahan mengalami penurunan Rp1,3 triliun sehingga menjadi Rp4,3 triliun.

Sementara gambaran pada APBD di tahun 2021 diperkirakan mencapai angka Rp3,6 triliun, sumber tersebut berasal dari DBH kisaran Rp3,2 triliun, dan perhitungan silva.

"Tidak hanya DBH, DAU dan DAK turun juga karena terkoreksi," tandasnya. (zul/ADV Diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top