• Selasa, 27 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Seminar kebangsaan)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Plt Bupati Kukar Chairil Anwar mengapresiasi diselenggarakannya deklarasi damai dan seminar kebangsaan, yang digagas Badan Kesbangpol Kukar bersama Forum Pembauran Kabupaten Kukar, yang berlangsung di Pendopo Odah Etam, Kamis (19/11).

Menurutnya, kegiatan ini menjadi momentum yang sangat baik pada situasi dinamika politik menjelang pesta demokrasi di Kukar 9 Desember mendatang, apalagi pesertanya dari perwakilan berbagai suku dan etnis, serta dari paguyuban yang ada di Kukar, sehingga bisa di implementasikan ke masyarakat luas.

"Saya juga berharap kepada masyarakat Kukar untuk tetap menjaga situasi lingkungan yang kondusif, serta dapat mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kukar mendatang, " tuturnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol Kukar Rinda Desianti mengatakan, kegiatan ini merupakan gagasan bersama antara Badan Kesbangpol Kukar bersama Forum Pembauran Kabupaten Kukar, dalam artian kita ingin menyamakan persepsi berkaitan dengan kondusifitas wilayah, jadi bantuan dari forum-forum bentukan pemerintah daerah dibawah koordinasi Badan Kesbangpol Kukar sangat berarti.

"Sehingga ini bisa paling tidak mendinginkan suasana yang sekarang sedang hangat di Kukar menjelang pelaksanaan Pilkada Kukar mendatang, " terangnya.

Terpisah salah satu pemateri dalam seminar kebangsaan Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling mengaku, kegiatan ini juga sebagai momentum yang sangat baik dimana situasi kondisi dinamika politik nasional saat ini mendekati Pilkada juga sangat dinamis.

"Jadi dengan adanya deklarasi damai dan seminar kebangsaan yang diikuti tokoh adat, perwakilan suku, etnis dan paguyuban yang ada di Kukar mengingatkan juga kepada kita sebagai anak bangsa untuk menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kukar, "ucapnya.

Ia menambahkan, saat ini kita dihadapkan tantangan kedepan sebentar lagi pelaksanaan Pilkada Kukar, sehingga kondusifitas dan stabilitas keamanan wilayah menjadi sangat penting untuk kita jaga bersama.

Sebagai informasi, kegiatan deklarasi damai dan seminar kebangsaan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan covid-19, dan mengusung tema "Bersatu dalam kebhinekaan untuk Kutai Kartanegara yang aman dan kondusif menyambut IKN dan Pilkada 2020".
(one/AdvDiskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top