• Selasa, 27 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Workhsop Peningkatan Peran Perempuan yang dilaksanakan DP3AD)

TENGGARONG, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AD) Kutai Kartanegara menggelar Workshop Peningkatan Peran Perempuan dalam Pengambilan Keputusan (Jabatan Publik) di Lingkungan Pejabat Struktural Perangkat Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3AD) Kutai Kartanegara Hj Aji Lina Rodiah,SE diwakili Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan Kualitas Keluarga Data dan Informasi, DP3AD Kukar Hj Calimatus Sa’diah,SKom, MSi, mengatakan kegiatan workshop dilaksanakan di Kecamatan Muara Jawa dengan dihadiri sekitar 30 peserta yakni pejabat struktural di kecamatan dan kelurahan, Selasa (17/11).

Dalam kegiatan workshop, Hj Calimatus Sa’diah,SKom, MSi juga bertindak sebagai narasumber bersama Rahmawaty,SPd. Kemudian kegiatan workshop juga akan dilaksanakan di Kecamatan Sanga-Sanga, Kamis (19/11).
Seluruh peserta workshop diharapkan mampu memanfaatkan agenda ini sebagai momentum yang tepat untuk semakin memantapkan kapasitas, kualitas dan potensi perempuan.

"Khususnya lebih berperan lagi untuk mempercepat laju pengarustamaan gender dalam pembangunan,"katanya.

Dengan melibatkan partisipasi dan meningkatkan peran perempuan dalam setiap tahapan pembangunan, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi, bahkan pengambilan keputusan, agar terwujudnya tata pemerintahan dan pembangunan daerah yang berwawasan gender.

Diungkapan kegiatan ini telah dilaksanakan di tingkat Kabupaten, pesertanya terdiri dari esselon III dan esselon IV dan Kecamatan Samboja, pesertanya pejabat struktural di kecamatan dan kelurahan. (zul/adv/diskominfo)

Pasang Iklan Disini
Top