• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Bukit Biru Tenggarong)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan Nasional.

Dan tahun ini peringatan Hari Pahlawan Nasional meskipun ditengah pandemi covid-19 tetap dilaksanakan, salah satunya dari pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kukar yang menggelar ziarah, tabur bunga dan do'a di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Biru Tenggarong, Selasa (10/11).

Selain diikuti pengurus dan anggota PWI Kukar, kegiatan ini juga dihadiri Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik (Kabid PKP) Diskominfo Kukar Ahmad Rianto.

Ketua PWI Kukar Desman Minang mengatakan, kegiatan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan Nasional ini menjadi rutin yang kita selipkan di agenda PWI Kukar, karena ini merupakan bentuk penghargaan, kebanggaan dan penghormatan kita kepada para pahlawan yang telah gugur karena berjuang mengorbankan segalanya untuk kepentingan kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Oleh karena itu, sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan dengan kegiatan ini PWI Kukar maupun pengurus selanjutnya agar terus menerus melakukan agenda ke taman makam pahlawan di setiap momen Hari Pahlawan Nasional ini, " ungkap Desman Minang.

Karena dengan adanya perjuangan oleh para pahlawan ini lanjut Desman, kita bisa berdiri hingga hari ini dan menikmati pembangunan hingga saat ini sehingga kegiatan ini sangat penting, untuk memberikan penghargaan dan penghormatan bagi para pahlawan yang telah gugur.

"Saya juga berharap kepada pengurus PWI Kukar kedepan semangatnya juga mengikuti semangat para pahlawan kita, kemudian terus solid bagaimana para pahlawan kita juga bersatu sehingga bangsa kita terbebas dari penjajahan, dan yang terpenting pengurus PWI Kukar kedepan bisa terus meningkatkan program-program kerjanya dan agenda yang sifatnya positif dan baik untuk masyarakat Kukar, "harapnya. (One)

Pasang Iklan
Top