• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Baharuddin)


TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Dunia pendidikan merupakan fondasi pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) setiap bangsa dan Indonesia mempunyai ketetapan dana untuk pendidikan 20 persen dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) atau daerah (APBD).

Dengan ketetapan untuk pendidikan dari pusat 20 persen dari nilai APBD, dan meskipun APBD Kukar tahun depan diprediksi turun, anggota DPRD Kukar Baharuddin tetap mempertahankan anggaran untuk pendidikan tersebut.

"Untuk pendidikan tetap kita mengacu dari pusat 20 persen dari nilai APBD Kukar meskipun diprediksi alami penurunan tahun 2021, ini tidak ada istilah tawar menawar dan tetap sesuai ketentuan, " ungkap Baharuddin.


Baharuddin yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kukar ini mengatakan, kalaupun ada pengurangan kita tinggal melihat pada porsi 20 persen tersebut mana yang bisa dikurangi, tetapi saya akan tetap perjuangkan dana pendidikan di Kukar minimal pada 20 persen dari APBD.

"Yang jelas kita juga akan mengikuti besaran dana pendapatan. Kalau dibandingkan dengan tahun sebelumnya untuk anggaran pendidikan pasti alami penurunan," pungkasnya. (one/adv)

Pasang Iklan
Top