• Jum'at, 27 Mei 2022
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Bakti Sosial Operasi Zebra Mahakam 2020.



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Pelaksanaan Operasi Zebra Mahakam 2020 yang dilaksanakan Satlantas Polres Kukar kali ini mengingat masih ditengah pandemi covid-19 sedikit berbeda dari sebelumnya.

Operasi Zebra biasanya dilakukan dengan pemeriksaan surat kelengkapan kendaraan dan penindakan, namun kali ini Satlantas Polres Kukar melaksanakannya dengan kegiatan Bakti Sosial Operasi Zebra Mahakam 2020 dengan membagikan paket sembako dan masker kepada pengguna jalan yang melintas di pertigaan patung Lembuswana Tenggarong Seberang, Rabu (4/11) siang.

Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting didampingi Kasatlantas Polres Kukar AKP Creato Sonitehe Gulo  mengatakan, mengingat masih masa pandemi covid-19 maka dalam Operasi Zebra Mahakam 2020 kita juga lakukan bakti sosial, dimana perintah Bapak Kapolri dalam operasi Zebra yang biasa sasarannya adalah penindakan untuk para pelanggar lalu lintas, maka saat ini dirubah menjadi kegiatan kemanusiaan, kita memberikan paket sembako bekerja sama dengan PT. Pertamina Hulu Mahakam (PHM).

"Saat ini kegiatan bakti sosial selain memberikan paket sembako kami juga membagikan masker, dan dalam waktu dekat kita juga akan adakan donor darah yang dilaksanakan di kantor Satlantas Polres Kukar, " ungkap Kapolres Kukar AKBP Irwan Masulin Ginting.

AKBP Irwan Masulin Ginting menambahkan, harapan dalam kegiatan bakti sosial dalam rangkaian operasi zebra mahakam 2020 ini kami lebih menginteraksikan antara polisi lalu lintas dengan masyarakat, sehingga ada hubungan kemanusiaan antara polisi lalu lintas khususnya dengan masyarakat.

"Sehingga ada rasa sungkan bagi masyarakat pengguna jalan untuk melakukan pelanggaran-pelanggaran lalu lintas, " harapnya.

Meskipun dalam kegiatan ini lanjutnya, masih saja ditemukan beberapa masyarakat pengguna jalan yang melanggar lalu lintas seperti tidak memakai helm, pihaknya hanya memberikan teguran jangan sampai masyarakat pengguna jalan tersebut kembali melakukan hal yang sama.

"Kita disini tetap melaksanakan operasi zebra mahakam, namun saat ini karena masih ditengah pandemi maka sasarannya pun dirubah menjadi kegiatan kemanusiaan, jadi kita lebih menekankan kepada kegiatan simpatik, " pungkasnya. (One)

Pasang Iklan
Top