• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(Tim squash Kukar)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Kontingen olahraga Squash Kabupaten Kukar berhasil meraih runner up pada ajang Kejurprov Squash tingkat Junior dan Senior tahun 2020, yang berlangsung pada 15 sampai 18 Oktober 2020 lalu di lapangan Squash Dome Balikpapan.

Dengan kekuatan 18 atlit, pelatih dan official, Kontingen Squash Kukar berhasil meraih 1 medali emas, 2 perak dan 5 perunggu dalam perolehan medali, sementara juara umum diraih tuan rumah Balikpapan dan peringkat 3 diraih Samarinda.

Ketua Pengkab Persatuan Squash Indonesia (PSI) Kukar Vika Maizara Dewi. U, S. Kom mengatakan, prestasi atlit Squash Kukar pada Kejurprov kali ini terbilang sangat membanggakan, bagaimana tidak biasanya kami langganan hanya berada di posisi 5 atau 6 dalam perolehan medali, tetapi kali ini kita bersyukur bisa meraih runner up.

"Kami bersyukur bisa meraih runner up, karena biasanya kita langganan di peringkat 5 atau 6, semoga di tahun-tahun berikutnya prestasi kita bisa lebih baik lagi, " ungkapnya kepada Kutairaya.com, Rabu (21/10/2020).

Vika juga mengaku, mengingat Kejurprov kali ini dilaksanakan di tengah pandemi tentu kami mematuhi protokol kesehatan, dan kami juga berterima kasih kepada Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kukar, terutama dr. Martina Yulianti yang telah mendukung kami dalam pelaksanaan rapid test bagi atlit, pelatih dan official.

"Tak lupa saya juga mengucapkan terimakasih, kepada Ketua KONI Kukar yang mendukung kami hadir langsung memberikan motivasi dan semangat kepada kami, dan baru kali ini KONI Kukar memberikan dukungan langsung, kami harap kedepan bisa lebih berprestasi lagi dan Squash Kukar bisa meraih juara umum, " harapnya.

Ia menambahkan, untuk meningkatkan prestasi squash Kukar, pihaknya berharap semua elemen masyarakat turut mensosialisasikan dan mempopulerkan olahraga squash ini, karena kami akui olahraga squash masih kurang populer.

"Oleh karena itu kami juga berharap pada stakeholder yang berkepentingan turut mendukung upaya kita bersama agar squash ini menjadi populer dan atlet squash terus bermunculan di seluruh kecamatan yang ada di Kukar, "tutupnya.
(one)

Pasang Iklan
Top