• Selasa, 27 Juli 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur



(Nofand Surya Gafillah)



TENGGARONG (KutaiRaya.com) - Setelah dilakukan perpanjangan pendaftaran anggota KPPS hingga 18 Oktober lalu, maka saat ini sudah terpenuhi kuota pendaftaran untuk Anggota KPPS sebanyak 11.865 yang akan bertugas pada Pilkada Kukar mendatang.

Hal ini diungkapkan Komisioner KPU Kukar Nofand Surya Gafillah diruang kerjanya Rabu (21/10).

"Hari ini posisi kita khusus di Kukar semua telah memenuhi kuota pendaftaran anggota KPPS hingga akhir masa perpanjangan 18 Oktober lalu, " tegasnya.

Nofand Surya Gafillah mengatakan, dalam pendaftaran tersebut ada yang jumlahnya pas memenuhi anggota KPPS yang kita butuhkan dan ada juga yang lebih, khusus untuk pendaftar yang melebihi tersebut sesuai dengan Surat Keputusan 476 terkait juknis KPPS itu maka dilakukan seleksi mana yang lebih memenuhi standar persyaratan, dengan metode bisa tes tertulis maupun langsung tes wawancara.

"Metode ini dilakukan untuk pendaftar melebihi kuota daripada yang kita butuhkan untuk menyeleksi, kemudian juga tahapan adminstrasi juga telah dilakukan kawan-kawan PPS administrasi berkas dan sebagainya, yang terpenting posisi saat ini telah memenuhi kuota pendaftaran anggota KPPS, " terang Nofand.

Nofand menambahkan, untuk jadwal kegiatan pembentukan KPPS selanjutnya mulai 21 sampai 27 Oktober 2020 pengumuman hasil seleksi dan tanggapan masyarakat, kemudian mulai 28 Oktober sampai 2 November 2020 dilakukan klarifikasi tanggapan masyarakat, dan terakhir pada 3 sampai 5 November pengumuman hasil klarifikasi tanggapan masyarakat.
(one/adv)

Pasang Iklan Disini
Top