• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



(pendisiplinan protokol kesehatan dengan gerakan perubahan perilaku 3M + )



TENGGARONG (kutairaya.com) - Kodim 0906 Tenggarong menggelar serbuan Teritorial dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan dengan gerakan perubahan perilaku 3M + Menghindari kerumunan, yakni Menggunakan masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, Rabu (14/10).

Menurut Dandim 0906 Tenggarong Letkol Inf Charles Alling, untuk kegiatan serbuan teritorial pembagian sembako di laksanaikan di Dusun Lebaho Lais Desa Jembayan Dalam, sedangkan untuk pembagian masker di lakukan di 2 tempat yaitu di pertigaan lampu merah kumala dan di jalann Maduningrat.

"Selain itu kami juga melaksanaan pendisiplinan protokol kesehatan, seperti pemeriksaan protkes pada entry point jalur poros Tenggarong-Samarinda, dan penindakan disiplin protkes tidak menggunakan masker dengan push up, " ujarnya.

Kemudian lanjutnya, dalam situasi pandemi covid-19 ini kita juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan oleh tim mobile, patroli berkendara penerapan dan penegakan disiplin protkes, pemeriksaan protokol kesehatan bagi pengguna jalan, patroli jalan kaki penerapan dan penegakan disiplin protkes dan pembagian masker kepada masyarakat.

"Kami juga membagikan paket sembako kepada masyarakat, serta melaksanaan operasi yustisi terpadu, dibantu juga dari Polres Kukar, BPBD, Satpol PP dan Dishub Kukar, dan tempat digelarnya kegiatan ini juga bersamaan di seluruh koramil jajaran kodim 0906 Tenggarong, " terangnya.

Dirinya berharap, dari seluruh kegiatan ini, selain untuk mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap penerapan protokol kesehatan juga dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kukar. (one)

Pasang Iklan
Top