• Jum'at, 03 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Ketua KPU Kukar.


TENGGARONG (kutairaya.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kukar terus melaksanaan tahapan demi tahapan Pilkada Kukar 2020, tentunya juga dengan mengikuti protokol kesehatan agar pelaksanaannya berjalan lancar sesuai jadwal.

Ketua KPU Kukar Erlyando Saputra mengatakan, sesuai Data Pemilih Sementara (DPS) Kukar saat ini berjumlah 498.908, dan tahapan selanjutnya telah dilaksanakan pengumuman dan tanggapan masyarakat mulai 19 sampai 28 September 2020 lalu.

"Untuk tahapan pengumuman dan tanggapan masyarakat ini biasanya kita hanya menunggu saja, namun mekanisme kali ini kita jemput bola juga dengan mematuhi protokol kesehatan, "terangnya

Nando sapaan akrabnya kembali menuturkan, setelah proses pengumuman dan tanggapan masyarakat tahapan selanjutnya yakni perbaikan DPS, ini dari hasil tanggapan dan laporan masyarakat serta hasil publik kita yang dilaksanakan pada 29 September sampai 3 Oktober 2020 kemarin.

"Perbaikan DPS ini bisa jumlahnya nanti berkurang atau bertambah dari jumlah 498.908 tergantung tanggapan dan laporan masyarakat, seperti warga yang telah meninggal dunia, warga pindahan dan usia warga yang pada saat hari pencoblosan sudah berhak memiliki hak suara, " jelasnya.

Nando menambahkan, pihaknya terus melakukan tahapan, dan mengingat saat ini masih dalam masa pandemi, kita juga melaksanakannya sesuai protokol kesehatan.

"saya juga berharap semua tahapan yang dilakukan ini tidak ada kendala dan sesuai jadwal sehingga proses pesta demokrasi di Kukar ini berjalan lancar, " tutupnya. (One/adv)

Pasang Iklan
Top