• Rabu, 08 Desember 2021
logo
DPRD Provinsi Kalimantan Timur

Diskominfo Kabupaten Kutai Kartanegara



Yunus Nusi



TENGGARONG (kutairaya.com) - Talenta berbakat pemain-pemain muda asal Kabupaten Kukar dalam mengolah si kulit bundar tidak usah diragukan lagi, sebab disetiap ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk cabang sepakbola pemain asal Kukar selalu menjadi langganan mengisi skuad Kaltim.

Bahkan pada ajang PON di Papua mendatangpun Kukar menyumbang terbanyak 9 pemain muda dalam skuad Kaltim, dan ini juga menjadi kebanggaan ketua Asprof PSSI Kaltim Yunus Nusi karena disetiap ajang PON, Kukar pasti mengisi pemain mudanya untuk membela Kaltim.

"Dari setiap ajang PON pemain muda asal Kukar pasti mengisi skuad Kaltim, bahkan ada beberapa pemain dari Kukar juga sudah masuk ke Klub baik dari Liga 1 maupun Liga 2, bahkan untuk PON mendatang tim PON Kaltim dihuni paling banyak dari Kukar sebanyak 9 pemain, "ungkap Yunus Nusi saat menghadiri pelantikan Askab PSSI Kukar di Pendopo Odah Etam Minggu (20/9) malam.

Yunus Nusi berharap, pemain PON Kaltim asal Kukar ini juga dapat dibina baik sebelum maupun setelah bertanding di ajang PON oleh pengurus Askab PSSI Kukar yang baru, saya juga akan mengawal perkembangan talenta pemain muda asal Kukar ini agar bisa bermain di klub baik Liga 1 maupun Liga 2 karena mereka memiliki keistimewaan dalam bermain sepak bola.

"Pemain asal Kukar yang membela tim PON Kaltim ini juga dapat dibina untuk mewakili tim Kukar pada ajang Porprov mendatang, dan saya berharap persepakbolaan di Kukar dapat lebih maju di bawah pengurus Askab PSSI Kukar yang baru dilantik, "harapnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Kukar Ardinansyah mengaku, siap membawa persepakbolaan Kukar kedepan lebih baik dari yang sekarang, bahkan dirinya bersama pengurus akan mencari bibit talenta pemain muda di Kukar agar selalu menyumbang pemain berbakat.

"Pemain berbakat asal Kukar nantinya tidak hanya untuk tim PON Kaltim maupun Klub saja, tetapi kami harap juga bisa menyumbangkan pemain asal Kukar mengisi skuad Timnas Indonesia, "tutupnya. (One)

Pasang Iklan
Top